'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
Cerita Menarik dari Wisuda Tahfidz SD Aisyiyah Unggulan Gemolong Kab.Sragen
15 Februari 2018 17:24 WIB | dibaca 700
          
 
SEPEDA DARI IBU BUPATI
 
Oleh : Tim Literasi SDAU Gemolong
 
https://m.facebook.com/story.php?story_fbid=870358449803801&id=211587635680889
 
Hari Ahad, 12 Februari 2018 kemarin menjadi hari yang tak terlupakan bagi dua siswa SD Aisyiyah Unggulan yaitu ananda Dzia Al Haq Asyauqi dan Zahwa Istiqomah Builqis pasalnya mereka mendapat hadiah dari Ibu Bupati Kab. Sragen yang akrab dipanggil Bu Yuni. Mereka mendapatkan Sepeda dari Ibu Bupati setelah berhasil menjawab pertanyaan yang diberikan kepadanya.
 
Kepada ananda Bilqis panggilan dari Zahwa Istiqomah Builqis Bu Yuni memberikan pertanyaan tentang perbedaan tahfidz Juz 30 dengan 30 Juz, Bilqis sempat salah menjawab mungkin karena grogi berdiri di panggung bersama Ibu Bupati dan disaksikan banyak orang akan tetapi dia berhasil dengan benar menjawab pertanyaan dari Bu Yuni, “kalau tahfidz 30 Juz dimulai dari Surat Al Fatihah sampai An Nass kalau Juz 30 dimulai dari Surat An Naba sampai An Nass” jawab Bilqis dengan tenang yang disertai tepuk tangan dari para hadirin.
 
Kepada ananda Dzia Al Haq Asyauqi biasa dipanggil Dzia, Bu Yuni minta untuk dia perkenalan tapi menggunakan bahasa Inggris, dengan sedikit nervous Dzia berhasil menperkenalkan diri sesuai permintaan Ibu Bupati. Setelah itu dilanjutkan pertanyaan berikutnya “what do you think about SD Aisyiyah Unggulan Gemolong” Tanya Bu Yuni lagi. “I like study here because SD Aisyiyah is very good but else in the room of class is very good” jawabnya dengan sedikit terbata-bata kepada Bu Yuni.
 
Setelah berhasil menjawab pertanyaan itu Bu Yuni bertanya “ kalian mau minta hadiah apa dari Ibu Bupati? mendapatkan tawaran hadiah apa yang diminta mereka bingung menjawab, “mau sepeda kaya Pak Jokowi itu ? Tanya Bu Yuni kepada mereka, dengan senang hari mereka menjawab “iya”. Ya udah besok pagi saya kirim dua sepeda melalui Bapak Camat Gemolong kepada kalian jawab Bu Yuni. Benar saja pagi harinya, Senin 12 Februari 2018, 2 sepeda tersebut diantar langsung oleh  Bapak Camat Gemolong, Bapak Drs Joko Suratno dan diberikan kepada ananda Dzia dan Bilqis di SD Aisyiyah Unggulan Gemolong.
 
Mungkin ini satu dari banyak cerita indah tentang kegiatan Wisuda Tahfidz kemarin yang akan membekas di hati siswa siswi peserta Wisuda Tahfidz SD Aisyiyah Unggulan Gemolong.
 
#sdislami #sdunggulan #sdberprestasi
Shared Post: