'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
Musypimda di Tiga Daerah Aisyiyah di Jawa Tengah
01 Oktober 2018 14:14 WIB | dibaca 527

  

KOTA SEMARANG-Musyawarah Pimpinan Daerah (Musypimda) PD 'Aisyiyah Kota Semarang dilaksanakan selama dua hari mulai tanggal 29 September hingga 30 September 2018 dan bertempat di Aula RS. Roemani. Kegiatan ini juga dihadiri oleh ketua PWA Jawa Tengah (Ibu Umul Baroroh) untuk memberikan sambutan sekaligus pengarahan kepada para peserta Musypimda. Selain itu, Ibu Lintal Muna (Ketua Majelis Tabligh PWA Jateng) juga berkesempatan memberikan kajian (siraman rohani) dalam acara tersebut. 

 

KABUPATEN PEMALANG-Bersamaan dengan PDA Kota Semarang, Musypimda PDA Kabupaten Pemalang juga dilaksanakan pada tanggal 29-30 September 2018. Mengingat acara yang bersamaan, ketua PWA Jateng ahirnya berbagi tugas dengan wakil ketua. Kegiatan yang bertempat di MI Muhammadiyah Moga ini dihadiri oleh Ibu Eny Winaryati (wakil ketua PWA Jateng). Dalam kesempatan tersebut Beliau memberikan sambutan sekaligus materi untuk Musypimda dengan tema Peran dan Posisi Strategis Kepemimpinan Aisyiyah untuk Umat dan Bangsa

 

  

KOTA PEKALONGAN-Dalam gambar tersebut terlihat Ibu Musfirotun Yusuf (wakil ketua PWA Jateng) sedang menyampaikan pengarahan kepada para peserta Musypimda. PD Aisyiyah Kota Pekalongan juga telah melaksanakan Musypimda beberapa hari yang lalu. Sama halnya dengan PDA Kota Semarang dan PDA Kabupaten Pemalang kegiatan ini juga dilaksanakan pada tanggal 29-30 September 2018. Tema yang diusung tidak jauh beda dengan Musypimda pada daerah-daerah lain, yaitu Gerakan Pemberdayaan Ekonomi Perempuan Menuju Kota Pekalongan Makmur dan Berkemajuan. Sebagai pengayaan wacana dan praksis dalam bidang ekonomi, pada hari pertama dalam kegiatan ini menghadirkan ibu Balgis Diab (Ketua DPRD kota Pekalongan) dengan materi  "Koperasi sebagai Instrumen Pemberdayaan Ekonomi Perempuan." Hari ke dua menghadirkan ibu Dr. Chalimah (Ketua MEK PDA Kabupaten Pekalongan/Wakil Rektor Unikal) dengan materi "Motivasi Kemandirian dalam Penguatan Ekonomi Perempuan. "(1/10)

Shared Post: