'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
Novi Purwanti, SPd : MOS Yang Kutunggu
23 Juli 2018 12:00 WIB | dibaca 557
MOS Yang Kutunggu
 
Oleh : Novi Purwanti, SPd
 
 
Libur panjang telah usai waktunya untuk menyambut tahun ajaran baru dengan semangat baru, dan tentunya dengan buku baru,tas baru, sepatu baru dan teman yang baru juga😅. SD Aisyiyah Full Day Pandes Wedi menyambut para santri dengan kegiatan MOS yang SERU dan ASYIK selama 1 pekan. Kegiatan MOS yang diikuti oleh seluruh santri dari kelas 1 sampai kelas 6 dengan tujuan menumbuhkan semangat pergi ke sekolah.
 
Masa Orientasi Siswa dengan berbagai macam kegiatan yang berbeda si setiap jenjang kelas, mampu membuat para santri senang walaupun sedikit melelahkan bagi mereka dan tentunya para ustadz & ustadzah😅. Kegiatan MOS kali ini ada pengenalan lingkungan Sekolah dan ustad ustadzah, mewarnai, menggambar, game, hasta karya, widegames dan sebagai penutup yang paling ditunggu para santri yaitu Tebar benih ikan dan penerbangan balon udara.
 
Closing MOS dihari terakhir yang diikuti oleh para santri dari TPA, KB, TK dan SD Aisyiyah Full Day Pandes Wedi. Para santri berjalan dr masing-masing gedung sekolah untuk menuju ke satu titik yaitu sungai Jagalan Wedi. Tebar benih ikan yang dilakukan oleh perwakilan para santri yang didampingi oleh para ustadzah di jembatan Jagalan mampu menarik perhatian para warga sekitar. Setelah selesai penebaran benih ikan dilanjutkan dengan penerbangan balon udara yang berisi hadiah yang diikuti oleh balon warna warni dari para santri yang dilambungkan secara bersama. Semoga semangat para santri untuk mencapai cita-citanya bisa seperti balon udara yang terus melambung tinggi tanpa mengenal lelah dalam belajar.
 
Terimakasih kepada Bapak CAMAT Wedi, Bapak Kepada Desa Pandes, dan Pengurus Yayasan Aisyiyah Ranting Pandes yang sudah berkenan hadir dan memberikan motivasi bagi sekolah. Semoga SD Aisyiyah Full Day Pandes Wedi bisa terus maju dan berkembang. Terimakasih juga kepada seluruh ustad ustadzah tanpa kerja keras dari kalian acara MOS tidak bisa berjalan lancar.
SEMANGAT UNTUK KITA MENCIPTAKAN KEGEMBIRAAN DIWAJAH PARA SANTRI. 😀
 
Jumat,  20 Juli 2018
Shared Post: