'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
Rapat Koordinasi dan Sinergitas Program PD Aisyiyah Cilacap
09 April 2018 13:50 WIB | dibaca 405
  
 
CILACAP-Koordinasi dan sinergitas program antara Tim Mampu, BSA, QTA, MEK PD Aisyiyah Cilacap beserta STIE Muhammadiyah Cilacap terkait pengembangan dan peningkatan serta pemberdayaan ekonomi pada QTA dan BSA. Bersama Ibu Eny Winaryati (Wakil Ketua PWA Jateng) pertemuan tersebut menghasilkan beberapa kesepakatan dan rencana aksi diantaranya :
1. Pemetaan potensi ekonomi dan tindak lanjut melalui BUEKA seperti upaya Perijinan PIRT. Pemberdayaan dengan Pelatihan pengemasan labelling dan marketing oleh MEK  PDA Cilacap dengan berbagai bentuk sinergitas antar lembaga swasta dan pemerintah
2. MEK PDA Cilacap segera mendirikan TOKO QTA , selain menjual beberapa produk kebutuhan juga menampung produk BSA dan QTA. Konsepnya melalui sistem Koperasi Konsumen. 
3. MEK PDA Cilacap bekerjasama dengan STIE segera mengadakan SWA dengan peserta dari unit usaha, baik simpatisan maupun yang dikembangkan oleh Aisyiyah, dan usaha produktif lainnya. 
4. BSA dapat mengadakan konsep koperasi dengan penjualan produk kebutuhan harian  dan hasil produk BSA dengan semua anggota dilibatkan.
 
    
 
Kegiatan tersebut dilaksanakan hari Ahad tanggal 8 April 2018 bertempat di STIE Muhammadiyah Cilacap.
Shared Post: