'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
Sehari Bersama BSA Kabupaten Magelang
19 Februari 2018 15:09 WIB | dibaca 584
KABUPATEN MAGELANG-MEK PWA Jawa Tengah melakukan kegiatan bersama BSA Kab Magelang selama satu hari penuh pada Sabtu, 17 Pebruari 2018, yang terbagi dalam tiga kegiatan : 
1. Mulai pukul 9.30 WIB di BSA Kalibening, diikuti oleh 3 BSA sebanyak 60 orang, bersama PDA, kegiatan diterima oleh Bapak Kepala Desa Kalibening yang luar biasa dan semngat  beserta ibu. Kegiatan dilaksanakan di rumah kader. Bapak Kades sangat mendukung kegiatan Balai Sakinah Asisyiyah (BSA). Kegiatan berahir pukul 12.30 WIB.  Produk Bina Usaha Ekonomi Keluarga Aisyiyah (BUEKA) antara lain : klanting, roti, slondok, dll. Usaha ini akan dikembangkan  menjadi usaha ekonomi terkait dengan jasa. Kegiatan BSA di Backup dan mendapat dukungan yang sangat tinggi  melalui dana desa.
     
2. Kegiatan BSA di Lereng Gunung Merapi. Kecamatan Dukun, Desa Paten, pada BSA Babata 1. Diikuti oleh 5 BSA sekitar 60 orang. Kegiatan menonjol usaha ekonominya karena didasarkan ketersediaan lokal, yaitu rumput yang melimpah, maka diadakan usaha peternakan. Semula satu kambing sekarang  telah berkembang  menjadi tiga dan sekarang ada kambing yang sedabg mengandung. Selain itu juga ada usaha sayuran. Kegiatan ini dimulai dari pukul13.00 WIB sampai pukul 15.00 WIB. Alhamdulillah sukses. Turba ini  bersama PDA Kabupaten Magelang yang dilaksanakan di PAUD Insan Mulia Aisyiyah 1 Dukun.
      
 
3. Pasca dari Dukun langsung Safari dilnjutkan ke Desa Pekunden. Ada 5 BSA,  bersamaan dengan kegiatan di BSA Mriyan, usaha ekonomi yang mencolok adalah pembuatan bris dan minuman instan. Nama dari kelima BSA yaitu Klitak, Tambakan, Guling, Pakunden, dan Mriyan. Kegiatan berlangsung di rumah kader. Kegiatan dimulai dari pukul 16.00 WIB sampai 17.30 WIB. Safari bersama ibu-ibu PDA Kabupaten Magelang.
Shared Post: