'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
Sehari Bersama MEK Aisyiyah Cilacap
25 Juli 2018 12:00 WIB | dibaca 677

  

CILACAP-Satu hari dengan iringan nikmat di desa Cilongkrang kecamatan Wanareja Kabupaten Cilacap. Juauhhhh... Dini hari sampai Cilacap. Alhamdulillah masih Ada waktu sholat. Pagi pagi sekali dijemput ke Wonoreja. Evaluasi praktik  pengelolaan koperasi sampah dan pengolahan sampah rumah tangga  dengan metode Takakura. Alhamdulillah pesertanya banyak. Ketua PCA yang lalu selalu mendampingi (bu Aisyah) dan ibu ketua PCA sekarang (ibu Asih Indriati), bersama PDA Cilacap (ibu Sapin Muwahidah dan Ibu Yuli Widi indri) dan dari PWA Jateng (ibu Eny Winaryati). Kegiatan dilaksanakan pada pagi sampai siang tanggal 22 Juli 2018.  

  

Kegiatan Qoryah Toyyibah Aisyiyah (QTA) di desa Cilongkrang memilki 50 angota binaan. Kerja cerdas kerja ikhlas telah menghasilkan banyak aktivitas diantaranya Kebun Gizi, BUEKA produk Intip Beras Organik dan Kecimpring, Sagon, Tas dan keranjang dari limbah.

  

Menjelang sampai rumah, sedikit menuliskan perjalanan di BSA Sawangan, Cilacap. Bersilaturrohmi sekalian evaluasi praktik koperasi sampah dan pengolahan sampah dengan metode Takakura. Kegiatan ini sebagai kelanjutan dari pelatihan yang dilaksanakan di bulan April.

Shared Post: