'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
Semarak Milad Muhammadiyah ke-106 di Berbagai Daerah di Jawa Tengah
19 November 2018 16:58 WIB | dibaca 632

  

Puncak peringatan milad muhammadiyah ke-106 sangat terasa bagi warga Muhammadiyah maupun para simpatisan khususnya di Jawa Tengah. Pasalnya kegiatan ini dilaksanakan secara serentak. Tepat pada tanggal 18 November 2018 berbagai daerah di Jawa Tengah mengadakan bermacam-macam kegiatan untuk memperingati 106 tahun usia Muhammadiyah. Tentu angka 106 bukan angka yang muda lagi, namun semangat dan kebersamaan serta perjuangan warga Muhammadiyah masih tetap muda. Hal ini terlihat dari berbagai kegiatan yang dilaksanakan di daerah, ribuan orang datang untuk mengikuti kegiatan peringatan ini. Kegiatan utama dari peringatan milad Muhammadiyah yang ke-106 ini adalah jalan sehat, dan untuk kegiatan lain-lain sebagai kegiatan pendukung diserahkan kepada daerah masing-masing.

  

Di Grobogan, dalam rangka milad Muhammadiyah ke 106 Aisyiyah Grobogan ikut partisipasi dengan bazar, kampanye TB, dan terdapat pojok TB di SMA Muhammadiyah Purwodadi Grobogan.

Walikota Pekalongan, melepas Jalan Sehat Milad Muhammadiyah Kota Pekalongan di Stadion Hoegeng.

Di Klaten, Peserta jalan sehat mencapai 15.000 orang.

  

PDA se Eks Karesidenan Pekalongan mengadakan Senam germas, makan buah bersama dan pemeriksaan gratis dalam rangka milad Muhammadiyah di Wiradesa Kabupaten Pekalongan. Pada hari sebelumnya juga dilaksanakan kegiatan TOT MPB yang merupakan serangkaian dari kegiatan milad Muhammadiyah.

  

PDA Pati juga melaksanakan jalan sehat yang diikuti oleh 3000 lebih dari warga Muhammadiyah dan simpatisan dalam rangka 106 milad Muhammadiyah.

      

Ketua TP PKK Kabupaten Sukoharjo, Ibu Hj. Etty Suryani Wardoyo, SE, MM membuka acara dan mengibarkan bendera start untuk kegiatan jalan sehat Milad 106 Muhammadiyah Kabupaten Sukoharjo. Selain itu juga terdapat penyerahan infaq peduli bencana pada Lazismu.

Kegiatan jalan sehat dalam rangka milad ke-106 Muhammadiyah di Kota Salatiga, dihadiri Bapak dan Ibu Walikota Salatiga.

  

Milad  Muhammadiyah  ke  106  Kabupaten semarang juga dihadiri  oleh Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Semarang. Milad 106  Muhamadiyah Kabupaten Semarang dihadiri  4000  muslim muslimah.

Jalan sehat dalam rangka milad muhammadiyah ke 106 di PDM Kota Semarang dimeriahkan oleh bazar, pembagian doorprize, dan hiburan-hiburan di atas panggung.

Di Kendal, jalan sehat dalam rangka Milad Muhammadiyah 106 dilaksanakan di lima eks Kawedanan. Masing-masing hadiah utama sepeda motor. Diikuti antara seribu sampai enam ribu orang.

Di Banjarnegara, jalanan juga padat merayap , warga Muhammadiyah tumpah ruah di alon-alon kota. Diperkirakan sekitar 12.000 - 14.000 orang yang mengikuti jalan sehat.

   

Jalan sehat dalam rangka milad Muhammadiyah Kabupaten Batang di buka oleh Bapak Bupati.

Di Purbalingga, Lauching Toko Q-TA PDA Purbalingga oleh PP Muhammadiyah, Bapak Wawan Gunawan, Lc.  M. Ag, Lokasi Komplek Pertokoan Muhammadiyah, Jl. Kapt. Peire Tendean (Selatan Alun2 ) Purbalingga. Acara di lanjutkan dengan Jalan Sehat warga Muhammadiyah sebanyak 15.000 orang lebih dalam rangka Milad Muhammadiyah ke 106. 

Kegiatan Milad Muhammadiyah ke 106 serempak pada saat yang sama, membuat LEPKRID (Lembaga Prestasi Indonesia-Dunia) menyerahkan penghargaan kepada PW Muhammadiyah Jawa Tengah dan Bapak Tafsir selaku ketua PWM Jateng atas prestasi Penyelenggara Jalan Sehat Serentak di 35 Kabupaten/Kota pada satu Provinsi. (19/11)

  

Shared Post: