'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
Training Kader di Beberapa SSR di Jawa Tengah
30 Agustus 2018 16:00 WIB | dibaca 702

    

Training Kader merupakan salah satu kegiatan dari Komunitas TB-HIV Care 'Aisyiyah, yang dalam hal ini pelaksananya adalah Sub Sub Recipient (SSR) di daerah masing-masing. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan bagi para kader TB. Training kali ini merupakan training untuk penemuan kasus aktif investigasi kontak untuk periode 2018-2020. Ada beberapa SSR yang sudah melaksanakan training, diantaranya Kota Semarang, Kabupaten Grobogan, Kabupaten Batang, dan Kabupaten Kudus. Kader sebagai ujung tombak kesuksesan dalam pemberantasan TB  mempunyai peran yang sangat penting karena merekalah yang akan turun langsung dan aktif menjangkau masyarakat. Semoga dengan adanya training kader ini, semakin banyak masyarakat yang terindikasi gejala TB dapat segera teratasi dan dapat disembuhkan, sehingga akan tercipta masyarakat yang sehat yang terbebas dari TB. Salam TOSS TB !!!

 

 
Di Purbalingga, Pelatihan Kader Komunitas  ( Comunity TB - HIV Care  'Aisyiyah SSR Kab. Purbalingga ) dilaksanakan selama 4 hari, di Bale Apoeng Bojongsari, Purbalingga. Sebanyak 26 orang mengikuti kegiatan tersebut. Semoga dengan bertambahnya Kader-kader TB - HIV 'Aisyiyah ini, akan dapat terealisasi dalam Memutus Mata Rantai Penyakit TBC di Purbalingga. Insyaa Allah.
     
 
 
Di Wonosobo, Pelatihan kader komunitas untuk penemuan kasus secara Aktif Tahap 1 juga sedang berlangsung. Acara yang dimulai tanggal 3 September 2018 ini rencananya akan berakhir pada tanggal 6 September 2018. Kegiatan berlangsung di Resto Ongklok Wonosobo. 
 
 
 
 
Di Wonogiri, Kegiatan pelatihan kader TB-HIV PDA Wonogiri di ikuti oleh 24 peserta. 
    
 
 
 
Di Sragen, Pelatihan Kader Komunitas Sragen untuk Penemuan Kasus Aktif  TB HIV Cate Aisyiyah Sragen dilaksanakan pada hari Jum'at, 7 September sampai dengan hari Ahad, 9 September 2018.
    
 
 
Shared Post: