'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
Athfal Competition Indonesia Tahun 2019
08 Oktober 2019 12:25 WIB | dibaca 36

   

PEKALONGAN-Pembukaan Athfal Competition Indonesia berlangsung di halaman stadion Hoegeng kota Pekalongan pada Sabtu, 5 Oktober 2019. Sedanngkan untuk kegiatannya sendiri berlangsung dari tanggal 4 - 7 Oktober 2019 di Markas YONIF 407 Wijayakusuma, Wonopringgo Jl. Raya Wonopringgo – Karanganyar, Kab. Pekalongan dengan jumlah peserta kurang lebih 1100 orang. Lomba-lomba yang bisa diikuti antara lain : Lomba Pidato, Lomba CCA, Lomba Tahfidz, Lomba Tilawatil Qur'an, Lomba Ismu in Arabic, Lomba Ismu in English, Lomba PBB, Lomba Semaphore & Lomba Drakbar, serta Lomba Masak & Kreasi Daur Ulang.

Athfal Competition Indonesia, merupakan kegiatan perkemahan yang dilaksanakan oleh  Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan (HW) di lingkungan SD/MI ‘Aisyiyah se-Indonesiadan  sarana bagi para Pandu Athfal dan Penghela HW guna menjalin silaturrahim dan kerjasama antar sekolah ‘Aisyiyah untuk membentuk peserta didik yang berkualitas, mandiri, memiliki kepercayaan diri yang tinggi, dan berkarakter menuju pembangunan manusia Indonesia seutuhnya serta dalam rangka turut mewujudkan masyarakat Indonesia yang Baldatun Thoyyibatun Warabbun Ghofuur.

Athfal Competition Indonesia tahun 2019 dimaksudkan sebagai upaya untuk terus memperkuat bangunan semangat kebangkitan Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan sebagai salah satu wadah pembinaan kader persyarikatan yang efektif. (8/10)

Shared Post: