'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
Jelang Muktamar ‘Aisyiyah ke-48, PWA Bersama PDA se Jawa Tengah Gelar Rakor
25 September 2022 12:21 WIB | dibaca 42

Semarang – Pimpinan Wilayah ‘Aisyiyah Jawa Tengah (PWA Jateng) menyelenggarakan rapat koordinasi (rakor) bersama Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah (PDA) se Jateng pada Ahad, (25/9), atau bertepatan dengan tanggal 29 Safar 1444 H, di Universitas Muhammadiyah Semarang (Unimus).

Kegiatan tersebut dalam rangka menyambut Muktamar ‘Aisyiyah ke-48 yang diselenggarakan di Surakarta pada 18-22 November 2022.

Rakor kali ini diikuti oleh ketua dan sekretaris PDA se Jateng, serta Pimpinan Harian dan Pimpinan Majelis PWA Jateng. Tujuan dari kegiatan rakor adalah untuk menyamakan persepsi usaha-usaha yang dilakukan dalam menyukseskan Muktamar mendatang.

Ketua PWA Jateng Ummul Baroroh menyampaikan, jika kegiatan ini memberikan informasi kepada PDA se Jateng terkait hal yang harus dilakukan terkait Muktamar.

“PDA se Jateng merupakan tuan rumah dari kegiatan Muktamar ini, maka semuanya harus ikut mensukseskan kegiatan tersebut,” ucapnya.

Informasi lain yang diberikan oleh PWA Jateng kepada PDA bahwasanya Muktamar Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah ke-48 merupakan Green Muktamar atau Muktamar Zero Sampah, sehingga siapa saja yang menghadiri Muktamar baik sebagai peserta maupun penggembira harus punya mindset untuk tidak meninggalkan sampah di arena Muktamar.

“Kita semua mempunyai tanggung jawab untuk bekerjasama dalam mewujudkan Green Muktamar, sehingga kita akan menulis sejarah baru bahwa Muktamar ke-48 di Surakarta bersih dari sampah,” pungkasnya.

      

 

Selain itu, PWA Jateng juga menginformasikan bahwa pada kepanitiaan Muktamar, terdapat kearifan lokal berupa dapur umum yang mana sifatnya swadana swadaya oleh Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah.

Sehingga diharapkan PDA dapat menggerakkan Pimpinan Cabang Aisyiyah (PCA), dan Pimpinan Ranting Aisyiyah (PRA) untuk mendukung dapur umum sebagai local wisdom panitia di Surakarta.

Informasi selanjutnya dari kegiatan ini adalah penyamaan persepsi para Muktamiroh untuk memilih nama-nama Pimpinan Pusat (PP) ‘Aisyiyah dan isu-isu yang akan direkomendasikan untuk Muktamar yang mendatang.

Kontributor : Aufa Rafika

sumber : https://pwmjateng.com/jelang-muktamar-aisyiyah-ke-48-pwa-bersama-pda-se-jawa-tengah-gelar-rakor/

Shared Post:
Berita Terbaru
Berita Terkomentari