'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
LLHPB Karanganyar Adakan Aksi Tanam Pohon Buah
29 November 2020 13:30 WIB | dibaca 101

Ahad (29/11) pagi, LLHPB PDA Karanganyar melakukan aksi tanam pohon buah. Jenis pohon yang ditanam yaitu durian, alpukat, jambu kristal, nangka, klengkeng, dll. Bibit buah tersebut bantuan dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Karanganyar. Kegiatan ini dilaksanakan dipinggir jalan sekitar Panti Putri Aisyiyah dalam rangka Hari Menanam Pohon Nasional (HMPN) dan Bulan Menanam Pohon yg jatuh dibulan Desember.

Hadir bersama ketua PDA Karanganyar sekaligus membuka acara dan turut menanam pohon buah, beliau mengatakan "Bahwa di hari Penanaman Pohon ini dapat dilanjutkan oleh semua PCA se Karanganganyar agar memanfaatkan lahan yang dapat menghasilkan buah atau produksi," terang Ibu Kunti Bastonah Ketua PDA Kab Karanganyar dalam sambutan pembukanya.

Kegiatan menanam pohon ini merupakan program nasional dan anjuran dari LLHPB PWA Jawa Tengah. "Kegiatan yang mulia ini semoga mampu menjadikan lingkungan hijau sejuk nyaman di Karanganyar, tambah cinta tanaman dan harapannya dapat memberi manfaat bagi makhluk hidup serta masyarakat sekitar", tutur Umi Rusdiyanti Ketua LLHPB PDA Karanganyar. 

 

Kontributor: LLHPB PDA Karanganyar

Shared Post:
Berita Terbaru
Berita Terkomentari