'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
LLHPB Klaten Dukung Gizi Balita dan Lansia Merapi
23 November 2020 20:11 WIB | dibaca 58
 
Ahad (22/11), Tim Dapur Umum (DU) Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC) Pimpinan Daerah Muhammadiyah Klaten mendistribusikan BuburMu bagi pengungsi merapi khususnya balita dan lansia di tempat evakuasi sementara balaidesa Balerante Kemalang guna menambah nutrisi dan tambahan gizi bagi pengungsi merapi.
 
Isnaini Jaelani, Komandan DU MDMC Klaten, minggu ini pihaknya berinisiatif untuk memasakan bubur kacang hijau sebagai makanan tambahan bagi pengungsi merapi, terutama balita dan lansia.
 
“Pembagian buburmu kali ini bertujuan, agar balita dan lansia mendapatkan nutrisi yang cukup selama dipengungsian. Menurutnya menu dapur umum khas pengungsi selama ini terkesan monoton sehingga kadang membuat pengungsi bosan.
 
Lebih lanjut, Isnaini bersama tim berencana akan memberikan tambahan nutrisi ini secara rutin ke pengungsi merapi.Terlebih dimasa pandemi covid 19 ini,tambahan gizi akan membantu meningkatkan imunitas pengungsi merapi agar tidak mudah sakit.
 
Basuki selaku Sekretaris Desa Balerante, saat menerima simbolis buburmu dari MDMC Klaten mengaku senang karena pengungsi terutama balita dan lansia mendapatkan tambahan nutrisi.
 
Zulitip Saroh, sekretaris LLHPB Klaten, mengatakan bahwa "Pembagian buburMu ini sangat mendukung sekali untuk menjaga imunitas tubuh para penyintas terutama untuk anak-anak dan lansia, yang merupakan kelompok rentan."
 
Sementara menurut Parno Suwito 78 tahun warga dusun Sambungrejo, Balerante mengaku sangat senang karena pertama kali ini bisa makan bubur selama di tempat evakuasi sementara.
 
 “Asupan gizi ini sangat dibutuhkan bagi warga yag berda di tempat evakuasi sementara (TES)”, ujarnya.
 
Ketua MDMC Klaten, Firdaus Wajdi mengungkapkan, “Muhammadiyah selalu hadir disetiap terjadi musibah yang melanda, seperti pandemi covid-19 dan sekarang aktifitas gunung merapi meningkat menjadi siaga, kegiatan ini bagian dari komitmen Muhammadiyah hadir menghadapai persoalan negeri”, ungkapnya.
 
Penulis : Fathiyah Dwi Astuti
Shared Post:
Berita Terbaru
Berita Terkomentari