'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
MKS PWA Jateng Adakan Workshop tentang Pemberdayaan Ekonomi dan Penanganan Difabel
09 Desember 2019 12:07 WIB | dibaca 46

 

SEMARANG-Majelis Kesejahteraan Sosial (MKS) Pimpinan Wilayah 'Aisyiyah Jawa Tengah menyelenggarakan kegiatan Workshop Majelis Kesejahteraan Sosial dan Pengasuh Panti Asuhan 'Aisyiyah Se-Jawa Tengah. Kegiatan berlangsung di Gedung UTC Semarang selama dua hari mulai tanggal 7 hingga 8 Desember 2019. Kegiatan ini mengambil tema "Mengoptimalkan Peran Majelis Kesejahteraan Sosial dan Panti 'Aisyiyah dalam Pemberdayaan Ekonomi dan Penanganan Difabel."

Acara dibuka pada pukul 09.30 WIB dengan mendengarkan lantunan ayat suci Al-Quran, dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars 'Aisyiyah kemudian laporan ketua pelaksana oleh Siti Fatimah, S.Ag dan sambutan sekaligus membuka acara oleh Dr. Umul Baroroh, M.Ag (Ketua PWA Jateng). Selesai acara pembukaan, para peserta diajak untuk konsolidasi organisasi terkait perkembangan MKS dan Panti Asuhan di daerah masing-masing. Setelah break sholat dhuhur dan makan siang, peserta diberikan materi tentang Ketahanan Keluarga oleh Dra. Sri Rahayu Muslich, M.Pd dilanjutkan materi tentang Psiko Sosial oleh Dra. Musfirotun Yusuf, MM. Pada sesi malam, peserta diajak untuk berpikir tentang wirausaha dengan materi Pemberdayaan Ekonomi Panti oleh Dr. Eny Winaryati, MPd. 

Hari Kedua peserta diajak untuk berdiskusi dan mereview materi yang sudah diberikan pada hari pertama, serta ada beberapa testimoni/sharing pengalaman dari Panti Asuhan. Acara dilanjutkan dengan materi terahir yaitu Panti Inklusi Difabel oleh Ibu Abidah (Pimpinan Pusat 'Aisyiyah). Sebelum ditutup, peserta diminta untuk menuliskan Rencana Tindak Lanjut (RTL) yang bisa diterapkan di daerahnya masing-masing. (9/12)

 

Shared Post:
Berita Terbaru
Berita Terkomentari