'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
PDA Kabupaten Magelang Selenggarakan Milad ke-105 dan Halal Bihalal
24 Mei 2022 09:57 WIB | dibaca 38

Ahad (22/5), Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah Kab. Magelang selenggarakan Halal Bihalal dan Milad ‘Aisyiyah ke-105. Bertempat di aula Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten (Kab) Magelang, kegiatan ini mengusung tema “Memajukan Indonesia Mencerahkan Semesta Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan.

Kegiatan dibuka pukul 08.30 dengan bacaan tasmiyah, dipandu oleh pembawa acara Arini Rohmawati dan Nurhandayani Ningsih dari Lembaga Kebudayaan,  menyayikan lagu Indonesia, Mars Sang Surya dan Mars ‘Aisyiyah yang dipimpin oleh Dwi Tresnaningsih dari Majelis Kesehatan (MKes) PDA Kab. Magelang. Dilanjut dengan Khutbah Iftitah oleh Muntowiyah, Ketua PDA Kab. Magelang yang membidangi MKes, Majelis Kesejahteraan Sosial (MKS), Lembaga Penetitian dan Pengembangan (LPP) dan Lembaga Lingkungan Hidup dan Penanggulangan Bencana (LLHPB). Dalam Khutbah Iftitahnya Muntowiyah menyampaikan, bahwa setelah bulan Ramadhan kita kembali kepada fitrah (kesucian) seperti bayi yang baru lahir. “Karena pada hakekatnya bayi yang baru lahir itu punya sifat tawaduq, tidak hasad, tidak punya rasa dendam, dan tidak mengharap apa apa atau selalu ikhlas.”jelas Muntowiyah
 
 
Nida’ul Khasanah, Ketua Umum PDA Kab. Magelang hadir untuk memberikan sambutannya. Dalam sambutannya beliau mengatakan, “Saya sangat bahagia hari ini, bisa melihat ibu ibu yang hadir di sini mengenakan seragam ‘Aisyiyah Nasional, sudah hampir selama dua tahun tidak dipakai dikarenakan adanya pandemi Covid-19. Saya yakin, ibu-ibu juga sudah kangen pingin memakai seragam ‘Aisyiyah dan berkegiatan seperti sebelum adanya pandemi”.
 
"Alhamdulillah dengan izin Allah bu Ais dari PP ‘Aisyiyah bisa hadir di tengah tengah kita, untuk memberikan tausiyah kepada kita,” Lanjut Nida’ul Khasanah. 
 
      
 
Siti ‘Aisah dari Pimpinan Pusat ‘Aisyiyah (PPA) yang akrab disapa dengan bu Ais hadir untuk  memberikan tausiyah hikmah Halal Bihalal peringatan milad ‘Aisyiyah.  Dalam tausiyahnya Siti Aisah menyampaiakan bahwa inti dari halal bihalal adalah silaturahmi, atau menyambung atau mengikat kembali tali persaudaraan. Ada tiga hal yang tidak boleh dilakukan ketika mengadakan halal bihalal, yaitu tidak boleh jauh dari Allah, tidak boleh ada maksiat dan tidak membahayakan. “Dalam setiap Milad ‘Aisyiyah, pasti ada sesuatu yang baru. Itulah yang disebut peradaban. Meskipun  ‘Aisyiyah  itu berilmu, berteknologi tetapi harus tetap berlandaskan pada nilai-nilai Islami," kata Siti Aisah. (*)
 
(/Tar)
Shared Post: