'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
Penguatan Kelembagaan Aisyiyah Melalui Sistem Informasi ‘Aisyiyah (SIA) Menuju Perempuan Berkemajuan
16 Oktober 2016 19:22 WIB | dibaca 676

Dalam rangka merealisasikan programLPPA PWA Jawa Tengah, maka LPPA PWA Jawa Tengah  menyelenggarakan Pelatihan Sistem Informasi Aisyiyah (SIA) bagi Pimpinan   ‘Aisyiyah se-Jawa Tengah dengan tema

Penguatan Kelembagaan Aisyiyah M elalui Sistem Informasi ‘Aisyiyah (SIA) Menuju Perempuan Berkemajuan .

Kegiatan ini dilaksanakan pada hari ahad tanggal 16 Oktober 2016 di Kampus Universitas Muhammadiyah Semarang, diikuti oleh 32 PDA Se Jawa Tengah.

Dalam sambutannya Ketua Umum PWA Jawa Tengah Dr. Ummul Baroroh, menyampaikan bahwa warga Aisyiyah harus cerdas memanfaatkan IT untuk kepentingan organisasi. Sehingga semua kegiatan Aisyiyah dapat dilihat oleh semua warga Aisyiyah.

Lembaga Penelitan dan Pengembangan ‘Aisyiyah (LPPA)berfungsi   sebagai pelaksana program dan kegiatan pendukung Organisasi bidang penelitian, pengembangan dan pendidikan politik.Program LPPA Jawa Tengah periode tahun  2015-2020  antara lain mendapatkan data dan informasi tentang isu-isu strategis dan kontekstual; pemikiran dan pengembangan serta pengalaman empirik yang mendukung pengembangan gerakan;pengembangan berbagai model baik model pemberdayaan maupun pengembangan strategi yang selanjutnya akan diimplementasikanoleh majelis atau lembaga lain di ‘Aisyiyah di Jawa Tengah  baik  untuk  pengembangan  organisasi  secara internal maupun merespon dan berkontribusi untuk memperkuat masyarakat sipil agar lebih berkemajuan.Strategi pelaksanaan program LPPA tersebut harus didukung dengan program pengelolaan data berbasis Tekhnologi dan Informasi.

LPPA di semua tingkatan diharapkan dapat mewujudkan tersedianya Sistem Informasi Pendataan 'Aisyiyah yang terkini.Maka, kegiatan pelatihan SIA sangat dibutuhkan oleh Pimpinan baik di tingkat Pimpinan Wilayah Aisyiyah  maupun Pimpinan Daerah Aisyiyah  dan LPPA PDA di Jawa Tengah. Kegiatan pelatihan SIA sebagai bekal untuk pengelolaan SIA masing-masing Pimpinan Daerah Aisyiyah, sehingga pendataan baik data pimpinan, data amal usaha dan rekaman kegiatan di daerah terdokumentasi melalui dunia maya dengan memaksimalkan  program SIA. (anfa_@016)

Shared Post:
Berita Terbaru
Berita Terkomentari