'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
PWA Jateng Adakan Konsolidasi Regional Aisyiyah Se-Jawa Tengah Secara Daring
23 Februari 2021 15:40 WIB | dibaca 40

SEMARANG - Pimpinan Wilayah 'Aisyiyah Jawa Tengah pada Sabtu lalu tanggal 20 Februari 2021 menyelenggarakan kegiatan Konsolidasi Regional Aisyiyah Se-Jawa Tengah secara daring yang diikuti oleh Pimpinan Harian dan Majelis Lembaga Aisyiyah Se-Jawa Tengah. Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari Konsolidasi Nasional yang dilaksanakan oleh PP Aisyiyah. 

Perpanjangan masa kepemimpinan periode 2015-2020 pada semua level pimpinan ini maka diperlukan persamaan langkah dan strategi maupun komitmen untuk menuntaskan amanah dalam menuntaskan program-program yang belum terlaksana dan prioritas program sampai dengan Permusyawaratan akhir periode.

Pada masa pandemi Covid-19 ini, kita dihadapkan pada berbagai tantangan dalam penyelesaian program-program organisasi yang telah ditetapkan dan juga kepedulian serta kontribusi terkait dengan berbagai dampak yang dialami oleh masyarakat dalam berbagai bidang kehidupan. Oleh karena itu program-program yang dilaksanakan harus menjawab berbagai tantangan dalam kondisi pandemi Covid-19 ini dengan upaya yang sungguh-sungguh dan bersinergi dengan semua elemen baik internal maupun eksternal organisasi. 

 

Terbentuknya QTA merupakan program unggulan PWA Jawa Tengah, yang juga merupakan program nasional. Oleh karena itu Qaryah Thayyibah ‘Aisyiyah haruslah dilaksanakan sampai level cabang dan ranting. Sesuai dengan salah satu tujuan dari kegiatan ini yaitu terwujudnya kesamaan persepsi tentang QTA bagi PWA dan PDA se-Jawa Tengah dan terlaksananya pembentukan QTA di Daerah.

Dalam pelaksanaan konsolidasi regional ini, semua peserta berada dalam satu ruang virtual zoom dan setelah istirahat siang peserta dibagi menjadi 3 kelompok zoom, dimana pada zoom 1 diikuti oleh Majelis Tabligh, MPK, MHH, dan LPPA; zoom 2 diikuti oleh LLHPB, MKS, dan LK; sedangkan zoom 3 diikuti oleh Majelis Kesehatan, Majelis Dikdasmen, dan MEK. Untuk para Pimpinan Harian mengikuti sesuai dengan keputusan daerahnya masing-masing. Acara selesai dan ditutup di ruang zoom masing-masing. Semoga kegiatan ini dapat membawa manfaat dan mencapai tujuan bersama. (23/2)

Shared Post: