'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
Tulis 2 Judul Buku, Zahra Menjadi Penulis Cilik
19 Januari 2022 11:05 WIB | dibaca 65

 

Zahra Awalia Putri, lahir di Jepara, 07 September 2006 merupakan alumni ke-2 SD Aisyiyah Full Day Demak lulus tahun 2018. Sekarang, Zahra berusia 15 tahun duduk di kelas IX dan menjadi ketua OSIS di MTs NU Demak.
 
Saat masih menjadi siswa di SD Aisyiyah Full Day Demak, Zahra dikenal sebagai anak yang baik hati, dermawan, rajin, cerdas, aktif, suka menolong, dan pandai bergaul. Hobinya menulis dan membaca sejak kecil. Hampir setiap hari, Zahra menulis cerita harian, kisah pertemanan, kisah keluarga bahkan kisah cinta di buku diary. 
 
Setelah lulus SD, Zahra mencoba melanjutkan hobinya, menulis di aplikasi WattPad. Zahra tidak hanya menulis cerita tentang dirinya sendiri, tetapi juga tentang kisah seseorang yang lain. 
 
Suatu ketika, ada salah satu komunitas editor buku menawarkan kerjasama kepada Zahra untuk mengedit dan membukukan hasil tulisannya itu. Hal itu Zahra sampaikan dan meminta persetujuan kepada orang tuanya. Setelah mendapat dukungan dan persetujuannya, Zahra menerima tawaran tersebut. Memang menjadi penulis buku adalah impian Zahra selama ini.
 
Dengan bimbingan editor,  Zahra semakin berkembang dan bersemangat menulis hingga mampu menerbitkan 2 judul buku di tahun 2021 yaitu "Me and My Dosen" dan "Alisha Jeronima". Kini Awaliaptri adalah nama penanya.
 
Ini lah yang dinamakan kebanggaan. Zahra yang sudah lulus dan mempunyai karya, menyempatkan diri datang ke sekolah lalu menghadiahkan 2 buku tersebut untuk sekolah almamaternya supaya bisa bermanfaat dan menjadi penyemangat bagi siswa siswi SD Aisyiyah Full Day Demak.
 
__________
Penulis : Didik Dwi Irawan, S.Pd.
Editor : Nur Saifuddin Anshori, S.Pd.I., S.Pd.
Shared Post: