'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Kegiatan-Kegiatan Majelis Tabligh
Home » Majelis Tabligh

Pelatihan Mubalighat

SRAGEN-Pimpinan Daerah Aisyiyah Sragen mengadakan kegiatan Pelatihan Mubalighat yang diikuti oleh perwakilan PCA se Kabupaten Sragen dan unsur Pengurus Harian PDA (Ketua Majelis dan Lembaga). Kegiatan yang dilaksanakan pada tanggal 20-21 Januari 2018 ini mengusung tema "Peningkatan Kualitas Mubalighat untuk Dakwah Pencerahan Menuju Aisyiyah Berkemajuan" . Ibu Lintal Muna dan Ibu Dwi (Majelis Tabligh PWA Jateng) hadir sebagai narasumber dalam kegiatan tersebut. Peserta yang hadir berjumlah lebih dari 70 orang. 

GROBOGAN-Tanggal 27-28 Januari 2018 Pimpinan Daerah Aisyiyah Grobogan mengadakan kegiatan Pelatihan Mubalighat. Kegiatan ini mengambil tema "Berdakwah yang Mencerahkan dan Berkemajuan".  

KENDAL-Pimpinan Daerah Aisyiyah Kabupaten Kendal mengadakan Pelatihan Mubalighat pada Sabtu-Ahad, 3-4 Februari 2018 di TK  ABA 03 Kaliwungu Kendal. Tema yang diusung adalah "Peningkatan Kualitas Mubalighat untuk Dakwah Pencerahan Menuju Aisyiyah Berkemajuan". 

PATI-Pimpinan Daerah Aisyiyah Kabupaten Pati mengadakan pelatihan mubalighat yang diikuti oleh PCA, PRA, dan pegawai amal usaha Aisyiyah seKabupaten Pati. Pelatihan ini berlangsung selama dua hari dari tanggal 17-18 Pebruari 201. Dengan mengambil tema "Mencetak Para Mubalighat yang Berkualitas dan Berkemajuan Menuju Gerakan Dakwah yang Mencerahkan" diharapkan dapat menghasilkan para mubalighat yang bisa memberikan warna dalam dakwah dengan kemampuan yang tidak diragukan lagi kualitasnya. 

    

TEMANGGUNG-Penyelenggaraan pelatihan mubalighat PD Aisyiyah Temanggung tanggal 7 sampai 8 April 2018. Dari pihak PW Aisyiyah Jawa Tengah hadir Ibu Lintal Muna, Ibu Dwi Astuti bersama MT PWA, dan Ibu Sri Gunarsih. Kegiatan ini mengambil tema "Meningkatkan Kualitas Muballighat dalam Gerakan Dakwah Pencerahan Menuju Aisyiyah Berkemajuan". Dalam pelatihan tersebut juga diadakan lomba latihan berdakwah, dan terpilih 3 orang yang memenangkan lomba tersebut. 

 

Workshop Anti Radikalisme

SURAKARTA-PW Aisyiyah Jawa Tengah yang diwakili oleh Majelis Tabligh sedang mengikuti kegiatan Workshop Anti Radikalisme yang diselenggarakan oleh Majelis Tabligh dan Dakwah Khusus PW Muhammadiyah Jawa Tengah. Kegiatan yang bertempat di Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) ini berlangsung selama dua hari dari tanggal 10 sampai 11 Maret 2018. Sasaran dari kegiatan ini adalah Majelis tabligh/Mubaligh Muhammadiyah se-Jawa Tengah beserta Pimpinan Daerah yang membidanginya, Ortom, dan Lembaga tingkat wilayah. Adapun tujuan kegiatan adalah untuk memahamkan dan merevitalisasi matan keyakinan dan cita-cita hidup Muhammadiyah; membekali pengetahuan para muballigh Muhammadiyah dalam menangkal bahaya Syiah, Pluralisme, dan Radikalisme; memahamkan tentang islam moderat dan berkemajuan. Tema yang diusung adalah Penanggulangan Syiah, Pluralisme, dan Radikalisme Sebagai Strategi Dakwah Muhammadiyah.

Shared Post: